Selasa, 17 Januari 2012

Ilham you Are The Part of My Life



Namaku Dhina,aku seorang mahasiswi kelas 2 SMK yang bersekolah di SMK IT Tunas Jakasampurna Bekasi yang mengambil jurusan multimedia,pada suatu pagi aku berangkat ke sekolah, jam sudah menunjukan pukul 07.30,Yep! aku terlambat. sesampainya di sekolah, aku melihat seorang pria tampan yang sedang dihukum, karna telambat sekolah,akupun menghampiri guru yang ada disitu dan meminta maaf,alhasil aku ikut dihukum,akupun berdiri di sebelah ilham,dia cowok yang terambat masuk sekolah juga,kami berdua pun berdiri di depan tiang bendera di tengah-tengah lapangan yang disinari matahari pagi,dengan tangan yang menjewer kedua telinga dan kaki yang diangkat sebelah, Muhammad ilham fauzie effendi,dia adalah pria yang aku sukai saat itu,aku menatap wajah dia,ilham kelihatan sangat lelah,air keringat mengalir di wajahnya,aku pun memberi dia sebuah handuk kecil,
"thanks ya" kata ilham kepadaku.
"lo kenapa terlambat ham?" tanyaku ke ilham
"semalem gue nge zombie sama bisma,hehehe" ilham tertawa kecil,
"jiaah, udah tau hari ini sekolah, malemnya malah nge zombie, gimana si,btw bisma nggak ikut di setrap? dia kan nge zombie bareng lo?"
"aah..rese emang tuh anak,pagi pagi ninggalin gue,gue nggak dibangunin masa,hahaha lo sendiri kenapa terlambat?",

"Gue? hmm...kalo gue sih semalem online sampe subuh,hehehe"
ilham tersenyum, lihat betapa manisnya ilham saat tersenyum.. hoaaah X) .... Setengah jam pun berlalu,aku dan ilham disuruh masuk ke kelas,aku dan ilham adalah teman sekelas, lalu aku dan dia bergegas naik ke lantai 3, kebetulan kursi di kelas sudah terisi penuh,dan hanya tinggal 1 meja yang kosong dan berada di paling belakang,aku dan ilham akhirnya duduk sebangku.
"ciyee...kompak bener nih pasangan sijoli" rangga meledek kami berdua,
"asik deh,kayaknya bentar lagi ada yang mau jadian nih" bisma ikut ikutan meledek kami,
"apaan sih lo berdua" kata ilham,
"tau nih,ngeledekin mulu deh" sambung ku, bel pun berbunyi,itu tandanya pergantian pelajaran,guru pun masuk kelas, pelajaran matematika berganti menjadi pelajaran bahasa mandarin,
"selamat pagi anak anak" pak rafael menyapa,
"pagi paak" murid-murid menjawab secara serempak.seperti biasa morgan selalu mengolok olok guru-guru dan murid di sekolah itu,
"maaf pak" ucap morgan sambil mengacungkan jari telunjuk nya
"ya?" jawab pak rafael,"
"Bangun pak,udah pagi mau siang malahan,bapak masih merem aja,hahahaha.." morgan meledek..kenapa morgan berbicara seperti itu? karena memang matanya pak rafael itu sipit,
"hahahahahaha!!" semua murid tertawa,
pak rafael mulai kesal, "Hey!! diam semuanya!" pak Rafael membentak,kelas pun hening,pelajaran berlangsung.

waktu sudah menunjukan pukul 10:00,Yap! bel berbunyi,dengan hatiku yang sedang cenat-cenut dan peluhku yang menetes sangat derasnya dari pelipis dan jidatku.aku memberanikan diri untuk mengajak ilham ke kantin,
"Ham,ke kantin yuk? laper nih gue.."
"hayuk" ilham bersedia ke kantin denganku,jantungku berdebar kencang,10:15,aku dan ilham sampai di kantin,dan kami menempati meja yang kosong,ilham memanggil penjual di kantin itu,
"biar gue yang mesen ,ham" ucap ku ke ilham,penjual itu pun menghampiri meja kami, dan akupun segera memesan makanan, "mas,nasi goreng spesial nya dua yah" penjual itu kembali dan membuatkan pesanan,ilham menatapku dan berkata,
"Na,kok lo tau sih apa yang mau gue pesen tadi?"
"haha..gue kan punya indra ke enam".ilham tertawa geli,beberapa menit kemudian pesanan datang,dengan tampang yang kelaparan aku dan ilham langsung menyantap makanan itu,seperti biasa morgan datang dan mengolok olok kami,
"eciee..romeo juliet lagi makan bareng niih,traktiran bisa kali" ucap morgan ke aku dan ilham. ku lihat ilham tidak memperdulikan perkataan morgan
"kalo lo mau,pesen aja,gan..nanti biar gue yang bayar",
"hahaha thank you mameenn...lo emang temen gue yang paling baik na!",morgan pun tak canggung-canggung,dia memesan 1 mangkuk bakso,sebungkus siomay,dan 1 gelas es jeruk,
"Gilee lo gan,banyak amat yang lo pesen?!?!" kataku,
"yaah na,kali kali gitu bikin gue seneng" jawab morgan sambil melahap 1 mangkuk bakso nya,
morgan pun terlihat sangat menikmati makanannya.setengah jam sudah aku,ilham,dan morgan berada di kantin,
ilham mengajak kembali ke kelas,dan kami pun bergegas menuju ke kelas,saat di kelas aku dan ilham duduk bersamaan.
"cie elaah..romeo juliet" bisma mengejek kami,morgan pun melanjutkan pembicaraan bisma,
"eh tau nggak? tadi di kantin gue abis di traktir Dhina loh,itung-itung PJ dia udah jadian sama ilham",
"Serius looh????" bisma,rangga,dan dicky serempak,"
"MORGAN!!! FITNAH LO!!!!" aku dan ilham berteriak,
"ehem ehemm..kompak benerr,kita kapan nih dikasih PJ nya??" kata dicky,
"apaan sih lo dick" balas ilham.
Aku pun berdiri dari tempat duduk dan berjalan menuju teman ku Ruth,Ocha,Putri,dan Dolla.kami berbincang-bincang,sesekali lalu aku melihat ke arah ilham, dia sedang asik memainkan handphone nya, aku kembali ke mejaku, dan aku menyetel musik dari handphone ku, sesekali aku melirik ilham, dan aku memberanikan diri untuk bertanya padanya,
"lagi ngapain ham?",
"SMS" jawab ilham dengan singkat,padat dan jelas.
aku pun kembali bertanya, "sama siapa? cewek lo ya?",ilham menjawab pertanyaanku dengan senyuman, lalu dia keluar kelas, entah mau apa.. aku pun berfikir kalau yang di sms ilham tadi adalah pacarnya, aku langsung menggalau dikelas, wajahku terlihat sedih,

aku patah hati,dan aku diam sejenak.beberapa saat kemudian ilham datang dan duduk di kursi,
"ngelamun aja Na" ucapnya ilham kepadaku,aku hanya diam dan tidak menjawab pertanyaannya,ilham terlihat bingung,dan dia kembali bertanya
"lo kenapa sih? diem aja gue ajak ngomong..murung aja si? kenapa? sakit? patah hati? apa utangnya numpuk?",aku menatap matanya dan berkata
"nggak apa apa",
ilham makin bingung, "kalo ada masalah lo bisa cerita ke gue,gue siap kok na jadi temen curhat lo" kata ilham.
saat itu juga hatiku cenat cenut,peluhku menetes kembali,jantungku berdetak sangat kencang,
"nggak kenapa napa ham,hehe" aku tersenyum.
Tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 1 siang,sekolah di bubarkan,aku keluar sekolah dan menuju pangkalan ojek untuk mencari taxi,lalu ada sebuah mobil BMW hitam menghampiriku,mobil itu berhenti tepat di depanku,kaca pun terbuka,dan tau siapa yang ada di dalam? Yap! Morgan,Bisma,Dicky,Rangga,dan ilham yang sedang menyetir,
"Na,gabung yuk? kita mau ke PIM nih" kata ilham mengajak ku pergi,
"hah? gue kan cewek,itu cowok semua ham" bantah ku,
"selow aja brader" jawabnya,
"ayok din,gabung aja sama kite kite" ajak bisma,

"iya,kita nggak bakalan ganggu kalian pacaran kok" morgan mengejek lagi,
akupun mengambil keputusan untuk ikut bersama mereka,morgan keluar dari mobil dan membukakan pintu mobil depan untukku
"silahkan putri juliett.." kata morgan,
"apaan sih gaan" jawab ku,
aku masuk dan mobil mulai berjalan,di perjalanan aku melihat bisma yang sedang mengigil karena kedinginan,maklum ya,dia nggak kuat dingin.dicky pun mengurangi suhu AC mobil, Rangga asik memainkan handphone nya, Morgan heboh menyanyi sendirian, bisma tidur *dasar zombie*. dan aku melirik ke sebelahku, ilham terlihat sangat cool dan tampan saat sedang menyetir, dengan tidak sengaja aku mengucap kata "ilham"
ilham pun menengok ke arahku, aku yang sedang tersenyum melihat dia langsung berbalik badan melihat ke arah kaca jendela, ilham kembali menyetir. beberapa jam kemudian kita sampai di PIM (pondok indah mall).ilham memarkirkan mobil nya lalu kami keluar dan mulai memasuki PIM,rencananya kita mau duduk duduk santai di J.CO, dan sesampainya di J.CO ilham tiba-tiba menghampiri gadis yang sedang asik mengotak-atik laptop, mereka cipika cipiki, hemmm.... rasanya aku mau loncat dari lantai 15, Rangga menghampiriku dan berkata
"sabar ya,jodoh nggak kemana" katanya sambil tersenyum,
aku hanya diam, lalu kami duduk, ku lihat ilham masih asik mengobrol dengan gadis itu, aku tambah kesal, aku sakit hati, dan akupun memutuskan untuk pergi sebentar dari tempat itu, aku jalan-jalan sendirian dengan suasana hati yang sedang galau.

aku berhenti sejenak dan berdiam diri di tempat duduk di mall itu. hatiku kacau,aku menangis,lalu ada seorang pria yang memegang pundakku dan berkata  "kamu kenapa?,"
Lalu aku melihat wajah pria itu dan ternyata itu ilham !! aku pun bertanya ke ilham,
"loh? kamu kok disini ham? Itu pacarnya ditinggalin?"
ilham tersenyum dan menjawab pertanyaanku, "pacar?? haha itu saudaraku,kebetulan dia lagi liburan ke indonesia,dia itu kuliah di amerika,aku kangen aja jadinya keasikan ngobrol deh sama dia, maaf ya" kata ilham menjelaskan.
Aku hanya terdiam dan menghapus air mataku,
"kamu cemburu ya? hehe maaf deh,lain kali aku nggak ngulangin lagi deh,maaf yah sayang" ilham mencoba menenangkan ku,
aku kaget,apa maksud dari kata kata itu? sayang?? apa mungkin...
"kenapa? kok diem? bingung ya? hehe..iya aku sayang sama kamu dhina, kamu mau nggak jadi pacar aku?"
aku merasa dunia berhenti, hatiku lagi-lagi cenat cenut, peluhku menetes lagi dari pelipis dan jidatku, ku tak menyangka aku bahagia, ingin ku peluk dunia, ilham mengizinkanku untuk merasakan cinta.
"i..iya ham,aku mau" aku menjawabnya dengan pipi yang merah merona. ilham tersenyum dan langsung memelukku Morgan, bisma, dicky, dan rangga menghampiri,
lagi lagi morgan mengolok olok kita, "wooy!! dunia serasa milik berdua ye,yang lain ngontrak"
bisma dkk tertawa,dan akhirnya sejak saat itu aku dan ilham sering jalan berdua kemana mana berdua..ILHAM I HEART YOU :*
Ilham,you are the part of my life.

By: @Ardhina_R
Smashblast Bekasi


0 komentar:

Posting Komentar